SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA GUYUNG KECAMATAN GERIH KABUPATEN NGAWI ------------- ANDA JUGA BISA MENGUNJUNGI FACEBOOK DAN YOUTUBE RESMI PEMERINTAH DESA GUYUNG DI >> GUYUNG GERIH

Artikel

DESA GUYUNG LAKSANAKAN PENILAIAN DESA BERSERI TAHUN 2024

20 Mei 2024 09:36:30  FEBRIANITA DIAN NASTITI,SE  21 Kali Dibaca  Berita Desa

Guyung.desa.id- Desa Guyung tertunjuk melaksanakan Penilaian Desa Berseri (20/05/2024), sebagai perwakilan Kabupaten Ngawi dalam Rangka Penilaian Lapangan dan Pembinaan Calon Desa Kelurahan Berseri Tahun 2024 dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, yang ditetapkan dengan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 100.3.3.1/82/KPTS/013/2024. Sebelumnya Desa Guyung harus mengisi Dokumen Pendukung Usulan Adapun rangkaian penilaian dimulai dari penilaian administrasi, penilaian dokumen, dan penilaian lapangan Desa Berseri melalui link pendaftaran yang sudah disediakan.

Desa/Kelurahan BERSERI merupakan program tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur. Pada tahun 2024. Desa Guyung Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi sebagai perwakilan Kabupaten untuk maju dalam pengusulan di tingkat Pratama. Penilaian lapangan dilakukan di 4 titik pantau yaitu di 2 RW dengan masing –masing 2 RT titik pantau di pusatkan di wilayah RW 003 Kedungrejo 1 dan RW 004 Kedungrejo 2. Proses penilaian difokuskan pada verifikasi kesesuaian dokumen dengan keadaan di lapangan, terutama dalam kegiatan pengelolaan lingkungan.

Kepala Desa Guyung Sumino dalam paparannya menyampaikan Desa Guyung merupakan Desa yang mendukung  Petani Ramah Lingkungan, mendukung penghijauan, penanaman toga serta budidaya maggot organik untuk menambah nilai ekonomi masyarakat. Beberapa upaya pengelolaan lingkungan yang sudah dilakukan adalah dengan membentuk tempat pilah sampah setiap Rumah Tangga dan RT yang nanti Pengelolaannya akan diPusatkan di TPS 3R Bina Karya Sejahtera Desa Guyung. Selain itu Desa Guyung Juga mempunyai Kelompok Tani untuk Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC)  serta pendekatan Kader Kesehatan Lingkungan ke masyarakat masing-masing RT/RW.  Kader Kesehatan Lingkungan sudah terbentuk sejak tahun 2022 dan sudah  di SK dari pihak kelurahan dengan tujuan untuk melaksanakan beberapa program pengelolaan lingkungan kelurahan di masing-masing RT/RW.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Geneng-Kendal Desa Guyung, Kec. Gerih, Kab. Ngawi
Desa : Guyung
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon : 0
Email : kantordesaguyung@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:92
    Kemarin:107
    Total Pengunjung:66.915
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.178.9
    Browser:Mozilla 5.0