SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA GUYUNG KECAMATAN GERIH KABUPATEN NGAWI ------------- ANDA JUGA BISA MENGUNJUNGI FACEBOOK DAN YOUTUBE RESMI PEMERINTAH DESA GUYUNG DI >> GUYUNG GERIH

Artikel

DESA GUYUNG IKUTI PENILAIAN PENGUATAN LOMBA DESA SIAGA

19 Juni 2023 15:06:44  FEBRIANITA DIAN NASTITI,SE  146 Kali Dibaca  Berita Desa

guyung.desa.id- Desa Guyung kembali mewakili Kecamatan Gerih dalam rangka lomba penguatan peran Desa dalam peningkatan pembangunan di Bidang Kesehatan tahun 2023 (19/06/2023).  Desa Guyung sendiri sudah terbentuk aktif Forum Desa Sehat dan Desa. Hadir dalam acara tersebut  Kabid sumberdaya manusia kesehatan dan kefarmasian Dinkes Kabupaten Ngawi  beserta Tim Penilai, Kepala Desa Guyung beserta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Gerih, Ketua BPD, Kepala Puskesmas Widodaren-Gerih Beserta Staf, Camat Gerih beserta staf, Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Gerih, Kader Posyandu, Kader Desa Siaga, serta Bidan Desa.

Desa siaga adalah desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan serta kemauan untuk untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana, dan kegawat-daruratan, kesehatan secara mandiri. Susunan dalam Desa Sehat Desa Guyung meliputi Kawasan Pemukiman, Sarana Prasarana yang sehat, Kawasan lalulintas tertib dan transportasi, Kawasan Industri dan perumahan sehat, kehidupan sosial yang sehat, kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri serta ketahanan pangan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Guyung menyampaikan “beberapa inovasi Desa Siaga Desa Guyung diantaranya adalah Geber saber (Gerakan Berkah Sampah Bermanfaat) yaitu pemanfaatan sampah plastik seperti botol yang bias ditukarkan dengan telur ayam, yang digadang meruntut pencegahan stunting”, jelasnya.

Dalam Desa Sehat Desa Siaga Desa Guyung ini meliputi aspek Advokasi, Kelembagaan, Gizi, Keseatan Ibu Anak (KIA), Kesehatan Lingkungan,  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga ( PIS PK), Jaminan Keehatan Nasional (JKN), Kesehatan Tradisional, Promosi kesehatan, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan penanggulanagan bencana.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Geneng-Kendal Desa Guyung, Kec. Gerih, Kab. Ngawi
Desa : Guyung
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon : 0
Email : kantordesaguyung@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:99
    Kemarin:107
    Total Pengunjung:66.922
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.227.134.154
    Browser:Mozilla 5.0