SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA GUYUNG KECAMATAN GERIH KABUPATEN NGAWI ------------- ANDA JUGA BISA MENGUNJUNGI FACEBOOK DAN YOUTUBE RESMI PEMERINTAH DESA GUYUNG DI >> GUYUNG GERIH

Artikel

PERESMIAN GUDANG TPS 3R DESA GUYUNG

20 Desember 2022 09:53:43  FEBRIANITA DIAN NASTITI,SE  287 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka Program Pengembangan system dan pengelolaan persampahan regional TPS 3R, dibawah pengelolaan Kelompok Swadaya Masyarakat Bina Karya Sejahtera Desa Desa Guyung resmi melaksanakan serah terima dan peresmian Program tempat pengelolaan sampah TPS 3R tahun 2022. Peresmian Gudang TPS 3R ini tampak dihadiri Seluruh Perangkat Desa, Forpincam, Kelompok Masyarakat, Tokoh Masyarakat dan Dinas Lingkungan Hidup Ngawi  (20/12/2022)

TPS-3R adalah sistem pengolahan sampah dengan inovasi teknologi mesin pencacah sampah dan pengayak kompos yang lebih efektif dan efesien. Hasil pengolahan sampah organik berupa kompos digunakan untuk pupuk tanaman hias dan herbal yang ditanam dilahan sekitar TPS untuk dijual.

Pembangunan TPS 3R  ini dari DAK atau APBN. Tujuan utama Tempat Pembuangan Sampah (TPS) adalah dengan penerapan 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle) atau pengurangan sampah, penggunaan kembali serta daur ulang sampah. Lokasi TPS 3R Desa Guyung berada di Dusun Kedungrejo 2 Rt. 003 Rw 004.

Kepala Desa Guyung Sumino menjelaskan bahwa TPS 3R di Desa Guyung ini menfaatnya untuk semua masyarakat Desa Guyung sebagai  upaya peningkatan nilai tambah ekonomis berupa pengembangan usaha tanaman hias dan herbal, bahan bakar biogas, dan penjualan sampah layak jual, dari pengolahan sampah organik permukiman menjadi pupuk akan menghasilkan pupuk kompos yang bisa dijual untuk pertanian.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Geneng-Kendal Desa Guyung, Kec. Gerih, Kab. Ngawi
Desa : Guyung
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon : 0
Email : kantordesaguyung@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:14
    Kemarin:107
    Total Pengunjung:66.837
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.219.108.4
    Browser:Mozilla 5.0